Wednesday, September 20, 2017

5 Kamera Ponsel Terbaik September 2017

Fotografi ponsel begitu digandrungi di kalangan pengguna media sosial, apalagi dengan adanya instagram semakin banyak pecinta fotografi dengan menggunakan kamera ponsel. Berikut ini ada beberapa smartphone yang memiliki kualitas fotografi yang menurut kami terbaik untuk saat ini, yaitu :

1. Samsung galaxy S8
    Posisi pertama ditempati oleh vendor Samsung yaitu galaxy S8. Smartphone ini resmi dirilis beberapa bulan yang lalu. Selain bentuk dan body yang menawan, samsung memiliki kualitas kamera yang tajam. Kamera pada samsung s8 memiliki kamera utama 12Mp auto focus dual LED dan kamera depan 8Mp. Disini yang membuat kualitas kamera samsung berbeda adalah segi kontras dan ketajaman warna yang dihasilkan sangat halus, meskipun menggunakan sensor 12Mp.

2. Google Pixle
    Di posisi kedua ditempati oleh produk keluaran dari google yaitu google pixle. Kamera smartphone ini sebenarnya bisa dikatan lebih baik dari pada samsung galaxy s8. Dengan kemampuan auto focus yang lebih cepat dan sedikit noise ketika mengambil gambar disaat redup cahaya.

3. Iphone 7
    Posisi ketiga adalah iphone 7 dengan menggunakan dual kamera belakang membuat hasil optical zoom lebih jernih dan tajam. Akan tetapi kelemahan dari smartphone ini ketika memotret di ruangan minim cahaya terlihat adanya noise yang berlebih. Hal ini diatasi dengan menggunakan led yang cukup terang, akan tetapi focus nya kurang cepat.

4. Sony Xperia X
    selanjutnya adalah legenda smartphone yaitu sony dengan xperia Xnya.  Smartphone ini memiliki sensor kamera belakang 23MP dan kamera depan 16Mp. Dengan sensor yang besar hasil resolusi gambar pun bertambah bagus. Akan tetapi kekurangan dari xperia X adalah warna yang terlalu tinggi saturasinya.

5. HTC 10
    Diposisi terakhir adalah HTC 10, sebenarnya menurut saya sendiri HTC memiliki kamera yang bagus akan tetapi hasil yang diperoleh dari kamera ini sedikit pucat warnanya. Jika dibandingkan dengan yang lainnya HTC memiliki kelebihan hasil foto yang diperoleh lebih realistis.

Demikian survey menurut saya mengenai beberapa kamera smartphone terbaik untuk saat ini. Jika ada kekurangan mohon perbaikannya.

No comments:

Post a Comment